Kamis, 27 September 2012

Bincang Santai Sejarah Toshiba
Rabu, 27 Juni 2012 00:20:57 WIB
Reporter : Ribut Wijoto


Jakarta (beritajatim.com) - Televisi merk Toshiba kian hari kian familiar di Indonesia. Tidak hanya televisi, beragam peralatan elektronika bermerk Toshiba juga banyak di pasaran. Lantas, bagaimana Toshiba bisa meraih kesuksesan seperti itu? Bagaimana tahap demi tahap perkembangan produk Toshiba?

Hari Rabu (27/6/2012), Toshiba mengundang beritajatim.com dan beberapa media lain untuk diperkenalkan dengan salah satu produk unggulannya. Perkenalan digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Produk tersebut adalah televisi yang dinamai Toshiba RZ1.

Malam sebelum peluncuran produk, beritajatim sempat berbincang santai dengan salah satu humas Thosiba. Dia bernama Rusdi. "Kali ini tidak sekadar launching, kami akan memperkenalkan sejarah perkembangan Toshiba. Bagaimana perusahaan ini berdiri dan bisa meraih sukses," kata Rusdi saat makan malam bersama di Bandar Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (26/6/2012).

Rusdi memaparkan, Toshiba mulai berdiri tahun 1939. Jadi ketika perang dunia II sedang berlangsung. Toshiba merupakan hasil merger dari dua perusahaan. "Nama Toshiba diambil dari suku kata terdepan dua perusahaan yang mereger. Keduanya adalah Tokyo Denki dan Shibarua Seisakusho," tuturnya.

Sejak mula berdiri, imbuh Rusdi, Toshiba sudah fokus pada produk alat-alat elektronika. "Berkat kegigihan inovasi dan beragam penelitian, produksi Toshiba mulai dikenal masyarakat dan dipercaya oleh konsumen di berbagai negara," katanya.

Saat ini, menurut Rusdi, Toshiba merupakan perusahaan terbesar di dunia untuk kategori elektronika. Toshiba juga masuk 20 perusahaan dengan penjualan terlaris di produk semi konduktor.

Lantas, bagaimana dengan televisi Toshiba RZ1 yang katanya memiliki beragam keistimewaan? Rusdi ternyata tidak mau memberi bocoran. "Tunggu saat launching besok. Dijamin surprise. Kita perkenalkan produk terbaru sembari merunut ulang sejarah Toshiba," katanya. [but/ted]

Tidak ada komentar: